Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Profil Mobil Baru Honda

Jumat, 10 Juni 2011 17:06 WIB

New Honda Jazz Mmc Tipe S Tampil Elegan, Beda Lumayan

Penulis : Pj | Foto : Panji


JAKARTA - New Honda Jazz MMC resmi diluncurkan oleh ATPM, PT Honda Prospect Motor (HPM) awal bulan Mei lalu. Dibanding Jazz lama, tampilan eksterior khususnya di tipe RS (tipe tertinggi) lebih tampak lebih sporty karena desain bumper (depan dan belakang) baru serta head lamp gresnya. “Bedanya lumayan banyak, tapi dibanding Jazz lama, tipe S berubah banyak,” jelas Jonfis Fandy, marketing & aftersales service director HPM.

 Bumper dirancang lebih elegan tanpa banyak lekukan dan air dam yang besar. Foglamp maupun lubangnya belum tersedia di bumper. Desain gril sama, namun logo H dibuat lebih gelap alias tidak dikrom mengilap. Lalu, spion belum ada lampu seinnya(kiri). Desain bumper belakangnya pun lebih kalem dan simpel, namun masih kelihatan sporti. Lampu reflektor buat safety tetap dipakai seperti di tipe RS(kanan)
 Namun buat yang kurang demen dengan penampilan tipe RS, HPM juga menyediakan tipe S dengan tampilan yang lebih kalem dari tipe RS. Dengan harga lebih murah Rp 15,5 juta, ada saja perbedaan New Jazz S yang tidak ada di RS? Silakan simak panduannya.  (mobil.otomotifnet.com)


 Keunggulan Jazz dengan fitur ULTRA Seat tidak dihilangkan dari Jazz lama. Beda S dan RS, hanya pada kombinasi pelapis jok dan trim pintu New Jazz S berwarna hitam dan biru terang. Kalau RS, hitam dan biru tua (gelap)(kiri). Peleknya pun berbeda, di tipe S memakai alloy palang 7 diameter 15 inci dengan ban 175/65R15. Sedangkan tipe RS, berpelek alloy palang 5 (terbelah dua) diameter 16 inci dengan ban 185/55R16(kanan)


 Desain dasbor serta perubahan warna LCD Multi information di spidometer dan warna di panel AC, terjadi pula di RS maupun S. Hanya pemakaian head unit yang berbeda, di S gunakan 2DIN merek JVC KW-XR616. Sedang di RS pakai Kenwood DPX-U5120. Tapi keduanya sudah bisa memutar CD/MP3/WMA, USB dan AUX Input (iPhone, iPod & BlackBerry). Selain itu, tak dilengkapi Dual SRS Airbags, keyless entry, power retractable door mirror dan Paddle Shift (hanya ada di RS A/T)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here