Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Modifikasi Toyota Starlet

Minggu, 10 Juli 2011 11:03 WIB

Menakar Biaya Modifikasi Toyota Starlet GT, Mulai Rp 17 Jutaan

Penulis : Khalif | Foto : Khalif


JAKARTA - Yang paling cukup diminati adalah membuat tampilan Starlet versi lokal menjadi versi tubro alias Starlet GT. Maklum saja, versi satu ini tak masuk ke Indonesia sehingga ubahan yang kerap disebut ‘Turbo Look’ ini membuat Starlet terkesan eksklusif dan tak pasaran. Cukup memasang part aksesori versi GT saja sehingga minimal cukup mendekati tampilan aslinya.

Sebut saja bumper depan dan belakang, kap mesin yang terdapat ventilasi intercooler, gril, stoplamp, dan headlamp. Lantaran dimensinya sama, part itu tinggal plug and play saja tanpa mengubah tampilan orisinalnya. Starno dari bengkel spesialis Starlet menyodorkan angka Rp 22 juta untuk memboyong semua part copotan Starlet GT orisinal.

”Totalnya segitu kalau ingin bersih dan tinggal pasang. Tapi kalau tanpa pengecatan, banderolnya Rp 17 juta karena part copotan GT cuma tersedia warna putih dan abu-abu monyet,” sahut Starno dari bengkel Starno72.

Anggaran segitu berlaku bagi Starlet lansiran di bawah tahun 1995. Lain halnya jika Starlet keluaran di atas tahun itu, cukup keluarkan modal Rp 7,5 juta saja. Pasalnya, Starlet tahun muda hanya perlu ubahan di sektor headlamp, stoplamp, dan kap mesin. Tapi kalau mau sekalian ubahan sampai dapur mesinnya de­ngan memasang turbo be­neran, tambahkan saja dana Rp 12 juta.   (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here