Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Audio Mitsubishi Pajero Sport Dakar

Kamis, 21 Juli 2011 09:03 WIB

Test Audio Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 A/T

Penulis : Anton | Foto : Anton

 JAKARTA - Sistem audio standar Pajero Sport Dakar 4x2 A/T merupakan versi tertinggi di keluarganya. Kelengkapan seperti power amplifier (Gbr.1) sudah tersedia pada tipe seharga Rp 400 jutaan ini.

Meski secara keseluruhan, driver utama yang dipakai sama persis dengan versi sebelumnya, namun fungsi auxiliary tidak bisa digunakan lantaran tak tersedia kabel konektor buat MP3 player atau iPod.

Padahal di pasaran, harga kabel ko­nektor 3 mm model RCA cuma dibanderol Rp 50 ribu (Gbr.2). “Kalau konsumen minta bisa kami sediakan, karena kabelnya masih opsional,” kata Bagus Marsetiadi, CSO manager PT Srikandi Diamond Motors, dealer resmi Mitsubishi di Mampang Prapatan, Jaksel.

Pasalnya, tidak jarang pemilik Pajero sport yang merasa kebingungan, lantaran lubang input aux masih berupa RCA, ditambah lagi tidak ada tombol untuk memandu fungsi aux-in.

Kini anda tak perlu risau jika hendak memutar file lagu favorit dari MP3 player atau iPod. Lantaran fitur auxiliary input bisa langsung digunakan hanya bermodalkan kabel tambahan tadi.

Untuk mengaktifkan fitur aux ini, tekan tombol CD di head unit beberapa saat (Gbr.3), sampai muncul tulisan AUX pada panel MID. Kemudian pasang player eksternal (MP3/iPod), menggunakan kabel konektor 3 mm model RCA seharga Rp 50 ribu.

Hubungkan kabel konektor menyesuaikan warna lubang RCA di dalam konsul boks, dan sambungkan soket aux 3 mm ke iPod atau MP3 player (Gbr.4).

Jika ingin mengubah settingan sesuai selera, tekan tombol AUDIO di head unit (Gbr.5) untuk memilih menu bass-treble-fader-balance. Level bass maupun treble tersedia mulai -6 sampai +6. Untuk mendapatkan suara yang seimbang, sebaiknya mengatur fader dan balance di posisi center. Selamat mencoba.   (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

Forum Mobil