Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Biaya Modifikasi Toyota Great Corolla

Rabu, 14 September 2011 17:03 WIB

Menakar Biaya Modifikasi Toyota Great Corolla 1995 Ala Australia Hasil Limbahan

Penulis : Kyn | Foto : Kyn


Bemper ala Corolla FX
JAKARTA - Toyota Great Corolla memang salah satu ikon Corolla yang paling laris di seluruh dunia. Ada banyak versi Greco (singkatan dari Great Corolla) yang beredar. Sebut saja Corolla FX, GT, dan BZ-Touring. Nah, kali ini, Ivan Ariesta Triputra, si pemilik Great Corolla ‘95 ini lebih memilih memodifikasi Greco ala Corolla FX yang ngetop di Eropa dan Australia. Menariknya, lagi sebagian didapat dari aksesori limbahan.

Pertama, ia membeli bumper Corolla FX. “Sekilas modelnya enggak terlalu beda dengan bumper aslinya,” ujar Ivan. Bumper ini ada foglampnya juga. Kemudian grill Corolla FX juga dipasang menggantikan grill standar. Sementara itu untuk spion, Ivan mengadopsi dari Greco tipe BZ-Touring yang bentuknya lebih kotak dan sudah autoretract, harga untuk ketiga part ini sekitar Rp 6,5 juta.

Ragam indikator pada dashbor sebagian mengadopsi peranti copotan
Kemudian lampu dan garnish belakang diboyong seharga Rp 3 juta dan bumper versi Euro yang tidak ada tempat pelat nomornya dibeli senilai Rp 1,5 juta. Sasaran berikutnya adalah pelek, Ivan memilih Advan RG 1 16” yang dibelinya seharga Rp 10 juta. Sementara paduan per, Ivan pakai Eibach, harganya Rp 2,5 juta.

Beralih ke dalam kabin, Ivan memasang setir Nardi seharga Rp 1,9 juta, sedangkan untuk shift knob TRD dibeli seharga Rp 400 ribu. Sementara itu, jok aslinya dibungkus dengan bahan yang mirip Recaro, berikut jok belakang plus trim pintu. Nah, banderol untuk menyelimuti jok itu Rp 2 juta.

 Buritan juga tak luput dari ubahan
Tidak ketinggalan, speedometer milik BZ-Touring juga menghiasi dasbor. “Harganya Rp 2 juta,” jelas pemilik bengkel body repair, Ivan’s Otoworks di bilangan Cempaka, Bintaro ini. Terakhir Ivan memasang knalpot fujitsubo yang dibelinya seharga Rp 2 juta.

Hasil akhirnya, Greco yang masih tangan pertama dari baru ini tampil ‘manglingi’, begitu kata orang Jawa. Berminat mengikuti Ivan?   (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

mobilimage