Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Aksesoris Mobil

Minggu, 25 September 2011 12:04 WIB

Pahe Per Keong Daihatsu Taft, Buka Harga RP 10 Juta

Penulis : Khalif | Foto : Khalif

 
JAKARTA - Suspensi Daihatsu Taft yang mengadopsi per daun pastinya masih rigid. Tapi kekurangan dari suspensi jenis ini bantingannya terlalu keras dan kaku. Nilai plusnya lebih tahan banting di medan seberat apapun dan mumpuni bila mengangkut beban yang cukup banyak.

Cuma kalau ingin lebih nyaman, lebih baik memodifikasi sektor kaki-kaki ini dengan per keong 3 link. Kalau punya niat itu, bisa dicoba tawaran dari Dicky, empunya Otto Workshop, yang biasa menangani kendaraan pelahap lumpur. Kebetulan dia punya paket ubahan suspensi per daun ke per keong.

Paketnya meliputi ubahan pada pembuatan swing arm custom di keempat roda, lateral arm depan-belakang, coil spring depan copotan Mercy Tiger dan belakang Peugeot, dan dudukan sokbreker baru.

Buat semua ubahan itu, Dicky membuka harga Rp 10 juta untuk ubahan tersebut. Oh ya, itu tak termasuk dengan sokbreker. ”Dilihat dulu jarak sumbunya untuk menentukan posisi sokbreker apakah di dalam atau di luar sasis,” bilangnya.

Meski begitu, Dicky siap memberikan opsi lainnya bila ingin menggunakan swing arm milik Prado. Kalau pilihannya jatuh ke situ, tinggal sodorkan saja tambahan Rp 2 jutaan. Lengkapnya langsung saja ke markasnya di Jl. Pulo Indah No 150, Petukangan Selatan, Jaksel. Kontaknya 0818-651628 atau 021-99999878   (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

Forum Mobil