Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Fin Komodo Teknologi

Selasa, 18 Oktober 2011 12:03 WIB

Fin Komodo Teknologi, Perusahaan Minimalis Yang Kaya Akan Teknologi

Penulis : Lala | Foto : Arseen


Cimahi – Namanya mungkin masih asing, Fin Komodo Teknologi. Tapi siapa sangka perusahaan yang berdiri sejak tahun 2005 di Cimahi Jawa Barat ini, telah memproduksi model sejenis Cruiser yang dimulai tahun 2006?

PT. Fin Komodo Teknologi adalah Perusahaan Swasta Nasional yang bergerak di bidang Rekayasa dan Teknologi, yang telah berpengalaman di bidang desain serta Analisis Pesawat Terbang, Otomotif, Simulator, dan Integrasi Sistim Simulator.

Perusahaan yang di bangun dengan luas lahan workshop untuk desain office dan manufacturing menempati lahan 1000 meter persegi, yang di lengkapi dengan peralatan workshop dan software desain serta analisis berstandar Industri Dunia.

Fin Komodo Produk Nasional karya anak bangsa yang di rancang oleh 5 insinyur Indonesia yang telah berpengalaman, serta 17 Teknisi tenaga ahli ini, di bawah pimpinan Ir. H. Ibnu Susilo selaku President Director.

Nah, akhir pekan lalu, Otomotifnet.com kesampaian mengunjungi pabrik Komodo di Cimahi, Jawa Barat. Sebuah pabrik yang minimalis, meski semua kebutuhan untuk membuat sebuah mobil rasanya sudah lebih dari cukup memenuhi.

Gudang Spare part, tempat perakitan dan pengecatan, laboratorium riset dan development, semua terdapat di satu atap, sehingga semua proses produksi KOmodo cukup dilakukan di satu tempat itu saja.

"Dalam mendapatkan Sparepart Fin Komodo, tidak perlu mencari keluar negri, di Indonesia pun sudah tersedia apa yang di perlukan untuk membuat Fin Komodo ini, karena kita memang mengarahkannya demikian," ujar Ir. H. Ibnu Susilo selaku President Director Fin Komodo Teknologi.

Sejauh ini, Fin Komodo ini sudah di kirim ke beberapa kota seperti Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi dan Papua, dalam sebulan mobil yang sudah terjual  sekitar 8 sampai 10 unit. (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

Forum Mobil