Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Test Drive Grand New Kijang Innova V Luxury A/T

Senin, 24 Oktober 2011 15:29 WIB

Test Drive Kijang Innova Versi Termewah, Kerja Seperti Liburan!

Penulis : Bagja | Foto : Bagja


Jakarta - Namanya sudah melegenda. Tapi benarkah sebuah Kijang Innova bisa memberikan kenyamanan dan nuansa kemewahan seperti yang digembar-gemborkan di berbagai pemberitaan dan iklan? Ayo, kita coba cari jawabannya!

Karenanya, kebetulan redaksi Otomotifnet.com ada tugas keluar kota, maka sebuah Toyota Grand New Kijang Innova tipe V Luxury (tipe tertinggi) disediakan Toyota Astra MOtor untuk menunjang aktifitas ini. Bagaimana rasanya?

Dimulai dari tampangnya. Toyota tidak main-main dalam memberikan nuansa mewah pada Innova V Luxury ini. Buktinya, agar tidak standar, bodikit disematkan mulai dari bumper depan dan belakang, juga sisi kanan kiri bodinya. Penambahan detail bernuansa krom juga menjadi peningkat eleganitas dari Innova ini.

Dan ketika masuk ke dalam kabin, barulah perbedaan dengan versi standarnya sangat terasa. Mulai dari lingkar kemudi yang sudah bermotif kayu, lengkap dengan tombol audio dan multi information display, serta audio layar sentuh di dashboard plus kamera parkir.

Penumpang tentu saja menjadi fokus, karenanya kursi baris kedua dinyamankan dengan konfigurasi captain seat, plus handrest. Ketika coba diduduki pun, cukup nyaman dan kaki dengan leluasa berselonjor tanpa terhalang kursi depan. Belum lagi dengan adanya layar monitor TV menempel di plafon.

Sekarang, saatnya berangkat! Mesin dinyalakan, redaman kabin cukup baik karena derum mesin tidak begitu terdengar. Hanya saja, hentakan saat menginjak pedal gas dari transmisi otomatisnya masih lumayan terasa.

Begitu juga sistem suspensinya yang tidak berbeda dengan semua varian Innova. Meski generasi terbaru ini cenderung lebih nyaman, namun kelembutan suspensinya masih terasa mantul-mantul saat mobil melindas jalan bergelombang.

Namun, meski berada di kisaran harga paling tinggi, Kijang Innova tipe V Luxury bakal membuat perbedaan tersendiri dari sekian banyak Innova yang seliweran di jalanan ibukota. Ada penawaran yang berbeda diberikan Toyota Astra Motor.

Spesifikasi Teknis

Mesin                                   : 1TR-FE 4-Cyl, In-Line, DOHC, VVT-i
Kapasitas                             : 1.998cc
Transmisi                              : 4-spd auto/rwd
Tenaga Maksimal                  : 136 dk/5.600 rpm
Torsi Maksimal                      : 186 Nm/4.000 rpm
Akselarasi 0-100 km/jam      : 14,3 detik
Konsumsi BBM                      : 12,5 Km/l (Tol) / 10,2 km/l (kombinasi)
Harga                                   : Rp. 296,800,000


 (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

mobilimage