Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Tematis AvanzaXenia Baru

Kamis, 10 November 2011 12:02 WIB

Mau Tau Perbedaan Avanza dan Xenia Baru?

Penulis : Bagja | Foto : Bagja


Jakarta - Meskipun berlabel produk kembar, namun bukan berarti sama dalam segala hal. Nah, All New Avanza dan Xenia pun tetap memiliki sedikit perbedaan. Mau tau apa-apa saja?

Pertama dari tampilan luarnya. Desain secara umum memang sama, namun untuk desain foglamp agak sedikit berbeda untuk Avanza dan Xenia di beberapa tipe. Bahkan, Xenia belum menggunakan foglamp, kecuali tipe tertinggi R, sementara Avanza hanya tipe E yang minus foglamp.

Kemudian, desain dan ukuran peleknya pun kedua mobil ini berbeda. Kalau Xenia punya desain 6 palang ganda, sementara Avanza 8 palang. Kemudian ukurannya pun berbeda, Xenia ditawarkan dengan ukuran 13 dan 14 inci, maka Avanza ukurannya 14 dan 15 inci.

Begitu juga saat masuk ke interiornya. Sama-sama bernuansa dua warna, hanya saja Xenia warna keduanya lebih cerah, sementara Avanza lebih gelap. Kemudian beberapa tempat penyimpanan pun detailnya berbeda.

Lalu sistem entertaimentnya, memang tersedia dengan dua pilihan single dan double DIN, namun jumlah speakernya berbeda. Xenia hanya 4 speaker, Avanza ada yang 6 speaker.

Dan dua fitur yang tidak dimiliki All New Xenia, namun terdapat pada All New Avanza. Yakni fitur switch steering, untuk mengatur audio dari lingkar kemudi. Xenia juga tidak dilengkapi rem ABS, sementara Avanza sudah dilengkapi rem ABS (tipe Veloz).

Terakhir, soal mesin. All NEw Avanza dan Xenia sama-sama ditawarkan dengan dua pilihan mesin yang berbeda. Kalau Avanza punya mesin 1.3 liter dan 1.5 liter, sementara Xenia dibekali mesin 1.0 liter 3 silinder dan 1.3 liter.

Nah, harga jualnya pun tentu saja berbeda. All New Xenia paling murah ditawarkan seharga Rp 126,6 jutaan, sedangkan All New Avanza paling murah harganya Rp 144 jutaan.  (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

Forum Mobil