Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Tematis AvanzaXenia Baru

Kamis, 10 November 2011 17:02 WIB

Intip Perbedaan New Avanza Dan Avanza Veloz

Penulis : Ilham | Foto : Toyota


Jakarta – Sebagian pecinta Toyota Avanza mungkin bertanya-tanya, apa perbedaan antara tipe  1.5 G dengan Avanza Veloz. Maklum keduanya adalah varian tambahan baru dari keluarga Avanza yang sama-sama memakai mesin 1.500 cc. Yuk, langsung kita intip perbedaannya.

Pertama tentu di sektor eksterior. Yup, keduanya memang menganut model yang berbeda. Terlihat dari desain gril, bumper depan-belakang, serta mata kucing di belakang. Sedangkan dari samping, perbedaan jelas terasa dengan aplikasi pelek asimetris pada Avanza Veloz, dan pelek kipas pada New Avanza.

Selain itu, pilihan warna eksterior pada Avanza Veloz lebih sedikit dari New Avanza. Pada tipe Avanza Veloz disediakan empat warna elegan yaitu silver mica metallic, dark steel mica, white dan black metallic.

Sementara New Avanza tersedia dalam delapan warna berbeda, yaitu keempat warna Avanza Veloz ditambah warna light blue metallic, maroon mica, gray metallic dan champagne metallic.

Masuk kedalam kabin, perbedaan juga terasa kental. Kali ini tampak dari warna interior dimana New Avanza mengeluarkan aura ceria khas keluarga dengan paduan two tone warna krem-hitam. Sedangkan Avanza Veloz lebih minimalis dengan lapisan hitam beraksen silver di beberapa panel.

Fitur entertainment juga berbeda, New Avanza mengandalkan sistem audio 2 DIN dengan 4 speaker tanpa tombol setting di setir. Sedangkan Avanza Veloz dilengkapi sistem 2 DIN dengan 6 speaker yang bisa diatur dengan tombol di setir (steering switch).

New Avanza G 1.5 hanya disediakan dalam varian manual, sementara Avanza Veloz tersedia dalam versi manual dan otomatis. Selain itu, ada fitur tambahan berupa ABS dan anti kabut di kaca belakang yang khusus tersedia pada varian Avanza Veloz.

Nah, jadi tau kan bedanya. (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

mobilimage