Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Tips Mobil

Sabtu, 26 November 2011 14:01 WIB

How To Modif All New Avanza Xenia, Praktis Pakai Add-On Spoiler

Penulis : Pilot, Nawita, | Teks Editor : Bagja | Foto : Istimewa

 
JAKARTA - Menurut Opik dari Lm&T Modification, penambahan body kit All New Avanza Xenia generasi terbaru ini lebih memudahkan pemiliknya. “Kalau model lama bagusnya didandani full bumper. Tapi yang baru ini dikasih add on aja sudah bisa bagus,” jelas modifikator yang berpraktek di Kemandoran, Jaksel ini.

Ada 2 karakter add on yang bisa diaplikasi, sporti dan elegan. “Untuk yang sporti lebih banyak detail dan tekukan, di bagian depan ada air scope. Bagian samping mengikuti kontur bodi aja,” terang Opik.

Sedang belakang biasanya mengimbangi desain depan dan samping. Selain spoiler, karakter ubahan juga dibentuk oleh pilihan desain muffler. “Sementara buat spoiler belakang biasanya memakai diffuser,” terang Opik.

Sebaliknya untuk yang lebih suka tampilan elegan, bisa mengaplikasi add-on spoiler yang desainnya lebih simpel. “Tidak banyak detail, tidak ada diffuser dan air scope, tekukan dan desainnya lebih simpel,” bilang spesialis modifikasi bodi ini ini. 

Karena basis posturnya yang mirip, Opik menyarankan ‘memindahkan’ wajah MPV premium ke All New Avanza Xenia. “Bisa pakai bumper atau spoiler Alphard atau Grandis. Ini malah tidak hanya elegan, beberapa aksesori Alphard di Jepang juga sekarang mulai sporti. Seperti Crave Design, itu bisa jadi referensi model,” lanjut Opik.

Pengin tampilan makin beda? Ganti lampu dengan HID atau dengan menambahkan roof spoiler. Untuk yang elegan, roof spoiler-nya lebih simpel. Sementara tipe sport, menyerupai wing, lebih banyak detail. “Yang elegan seperti ducktail di sedan. Tapi biar enggak membosankan, buat modelnya lebih variatif, misal lebih memanjang ke belakang,” saran Opik  (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

Forum Mobil