Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Biaya Modifikasi

Sabtu, 03 Desember 2011 13:05 WIB

Menakar Biaya Modifikasi Toyota Great Corolla 1.6 SEG 1994, Pakai Aksesori Limbahan

Penulis : Kyn | Foto : Kyn

 
JAKARTA - Bagi Nino Priambodo, tampilan Toyota Great Corolla (Greco) miliknya ini harus tampil segar. Apalagi Nino sudah dikenal sebagai salah satu pemasok “barang-barang ajaib” untuk segala jenis Corolla yang didapatnya dari limbahan dan toko spare part di luar negeri, utamanya Greco dan All New Corolla.

Nah, setelah mencoba beberapa macam tampilan, akhirnya Nino memutuskan untuk mengadopsi tampilan Greco GT TRD2000. Sekilas memang tak banyak beda dengan Greco lokal, tapi kalau dicermati lagi baru terlihat banyak “barang ajaib” yang terpasang di sini.

Sebut saja untuk eksterior diperlukan GT Fog Lamp seharga Rp 1,6 juta dan GT Lips yang harganya Rp 1,8 juta, serta EUDM side marker yang dibelinya seharga Rp 1,5 juta. Dengan ketiga parts ini tampilan Greco-nya pun berubah jadi Greco GT.

Belum cukup Nino memasang pelek TRD Sports T3 - Forged Lightweight Wheels berdiameter 15” lebar 6,5” ET 35 yang harganya mencapai Rp 11 juta dan untuk suspensinya diusung TRD 2000 Lowering Kit seharga Rp 2,5 juta.

Untuk interior, Nino berusaha tampil total ala Greco GT. “Saya sampai ngangkut jok depan belakang berikut door trim GT supaya benar-benar tampil ala GT,” ujarnya. Namun rupanya jok depan Greco GT kurang bisa menopang tubuhnya yang cukup besar. Akhirnya, Recaro LX Artista pun dipilih sebagai pengganti, “Harganya Rp 8 juta, tapi badan besar dijamin masuk,” kekehnya. Padahal untuk jok dan door trim depan belakang Nino mengeluarkan biaya Rp 6 juta.

Tidak berhenti sampai di situ, kemudi TRD Nardi seharga Rp 1,8 juta dan speedometer TRD seharga Rp 5 juta pun dipasang. Nah, di sektor performa Nino memasangkan muffler TRD AE101 seharga Rp 2,2 juta, TRD triangular tower strut bar senilai Rp 2,5 juta, dan TRD AE101 5-speed quick shifter berbanderol Rp 3 juta agar perpindahan gigi lebih cepat.

So, are you GT enough now sob?  (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

mobilimage