Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Prediksi Mobil Baru 2012

Rabu, 04 Januari 2012 15:02 WIB

Ini Dia Daftar Mobil Baru yang siap Dipasarkan di Indonesia

Penulis : Bagja | Foto : Toyota


Jakarta - Tahun 2012 sudah mulai berjalan. Dan tidak mungkin para produsen mobil hanya berdiam diri saja. Senjata-senjata baru sudah mereka siapkan. Nah, di tahun 2012 ini, tidak hanya dominasi MPV saja, karena SUV sudah mulai naik daun.

Audi, meski berlabel merek premium, tetap akan meluncurkan mobil kompaknya di Indonesia pada tahun ini. Bocorannya, Audi A1 yang populer di Eropa siap juga mengaspal di Indonesia.

BMW yang masih dari Jerman pun tak mau ketinggalan. Prediksinya, bakal banyak model-model terbaru dari BMW yang bakal di pasarkan di Indonesia. Salah satu contoh terhangatnya, rencana untuk memasarkan Seri 3 terbaru, juga M5.

Sementara dari Amerika, Chevrolet yang saat ini sedang bangkit dari kelesuan, sepertinya sedang mempersiapkan senjata andalannya disegmen hatchback, yakni Aveo Rs maupun double cabin Colorado. Bagaimana dengan Orlando? Tunggu saja.

Juga dari Amerika, Ford sepertinya sudah menyiapkan banyak senjata barunya di tahun 2012 ini. Mulai dari All New Ranger yang sudah lebih dulu meluncur di Thailand, juga All New Focus dan Fiesta sedan.

Sementara Geely, meskipun masih terus berusaha memantapkan citranya sebagai pabrikan besar dari China, juga akan memasukkan model-model terbarunya. Salah satunya di segmen yang paling banyak peminat, yakni MVP. Geely punya MPV Geely SV5.

Beranjak ke Jepang, ada Honda yang sudah menyiapkan generasi terbaru dari SUV andalannya, CR-V Facelift. Sementara Suzuki, akan meluncurkan MPV terbarunya yakni Ertiga di tahun 2012 ini.

Sementara Toyota, ada tiga senjata andalan yang bakal menghiasi jalan raya Indonesia di tahun ini. Salah satunya mobil sport Toyota 86. Mobil murah Etios juga akan diluncurkan dan terakhir Yaris facelift.

Mitsubishi, kemungkinan besar akan meluncurkan crossovernya ASX Outlander, yang sudah ditunggu-tunggu kedatangannya dari tahun lalu. Sementara Mazda, sudah mengkonfirmasi akan meluncurkan SUV andalannya CX-5.

Dari Malaysia, Proton, tak mau kalah aksi dalam memasarkan mobil-mobil terbarunya. Proton Exora salah satunya akan dipasarkan model terbarunya. Juga Proton Emas sebagai citycar baru dari Negeri Jiran tersebut.

Subaru juga bakal meluncurkan mobil sport BRZ untuk pasar Indonesia. Tak ketinggalan, SUV yang bakal menjadi pesaing serius dari CR-V, yakni Subaru XV yang sudah lebih dulu meluncur di Thailand dan Singapura.

Dari penelusuran otomotifnet.com, sementara ini baru beberapa pabrikan yang tersebut diatas yang siap meluncurkan mobil-mobil barunya di tahun 2012 ini. Selebihnya? Pantau terus otomotifnet.com! (mobil.otomotifnet.com)


Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

Forum Mobil