Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Modif All New Toyota Avanza 1.5 VELOZ 2011

Selasa, 17 Januari 2012 10:05 WIB

All New Toyota Avanza 1.5 VELOZ, Proyek Awal Berdandan Sport Elegan

Penulis : Anton | Foto : Salim

 JAKARTA - Meski baru dirilis akhir 2011 lalu, ternyata All New Toyota Avanza sudah menggoda modifikator untuk segera mempermak tampilan standarnya. Seperti proyek perdana William Harjanto pada All New Avanza 1.5 Veloz pribadinya.

ADD-ON
Boleh jadi modifikasi ini merupakan debut awal pria yang juga penggawang rumah modifikasi W7 itu, dalam mengubah tampang standar Veloz yang memang baru kali pertama ini dilakoninya.

Mengusung konsep modifikasi bergaya sport elegan, William terapkan dandanan minimalis pada eksterior maupun interiornya. Meski up-grade yang dilakukannya tergolong tak banyak korbankan panel bawaan mobil, tapi tetap mampu menonjolkan unsur modifikasi gaya elegan.

"Konsep elegan menjadi aksen pemanis tambahan, karena desain Veloz sebenarnya sudah kental nuansa sporti. Jadi kalau digabungkan, tampilan mobil saya ini merupakan perpaduan antara gaya sporti dan elegan," papar pria yang hobi traveling ini.

Kesan elegan khas besutan VIP terdongkrak berkat pemakaian bodi kit add-on, pada bemper depan dan belakang Veloz kelir putih ini. Maksudnya agar tak mengurangi fungsi asli dari body parts bawaan mobil.

Detil ubahan terlihat jelas di bagian bawah lubang udara pada bemper depan. Tampilan asli Veloz masih dibekali desain dengan sedikit lekukan pada sisi kanan-kiri bemper. Sementara bodi kit add-on bikinan William juga berfungsi untuk menutupi lekukan tadi, dan efeknya membuat tampilan moncong mobil terkesan lebih rendah ke tanah.

Sementara buritan, yang aslinya juga didesain dengan lekukan pada bagian bawah bempernya, ditambahi panel add-on yang diberi aksen lubang muffler pada sisi kanan-kirinya. Sehingga mampu menciptakan kesan elegan berpadu nuansa sporti pada bokong MPV ini.

Sektor kaki-kaki diyakini oleh William mampu mendongkrak tampilan mobil keseluruhan. Ia pun menyusupkan pelek Exe Pegasus diameter 18 inci. "Roda depan pakai lebar 7,5 inci dan belakang dibikin agak lebar pakai 8 inci, dengan offset 45 untuk semua rodanya," jelas pria berkacamata ini.

Beralih ke interior yang sengaja dibikin bernuansa full elegan. Pertimbangannya, kata William, mobil ini jadi andalannya buat plesir. Sehingga kabin harus dibikin senyaman mungkin, agar Ia dan anak-istri tercinta tak mudah lelah di perjalanan.

Headunit Universal
Mengusung konsep daily use, William pun melakukan up-grade pada sistem audio standar All New Avanza 1.5 Veloz miliknya, tanpa mengorbankan aplikasi bawaan MPV kompak ini.

Seperti fitur steering remote, yang sudah melengkapi sistem audio Veloz. Sehingga untuk penggantian head unit model integrated bawaan mobil, mesti disesuaikan dengan aplikasi remote audio pada lingkar setirnya ini.

Pilihan jatuh pada head unit monitor versi OEM (Original Equipment Manufacturer) tipe universal. Merek i-Move dengan monitor ukuran 7 inci, sudah tersedia konektor buat sistem steering remote-nya, sehingga remote setir bawaan mobil tetap berfungsi normal," jelas William.

Begitu pula dengan penggantian speaker depan, menggunakan model coaxial sistem 2-way (midlow & tweeter). Hal ini dilakukan untuk menyamakan suara dengan versi standar mobil, bahkan dapat dikatakan level-nya sedikit di atas kualitas speaker standar mobil.

Konsekuensinya, tweeter bawaan Veloz di pilar A, sengaja dimatikan fungsinya. Supaya tidak tabrakan dengan speaker full-range 5 inci dari Pioneer ini.  (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

Forum Mobil