Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Ford Fusion

Rabu, 25 Januari 2012 18:03 WIB

Tengok Tampilan Ford Fusion Nascar 2013, Makin Gahar!

Penulis : Ilham | Foto : Ford


Amerika - Ford Fusion versi balap khas Amrik, Nascar tampil di ajang Detroit Motor Show 2012. Mobil yang siap berlaga di balapan Sprint Cup series tahun depan ini tampil makin gahar, tetapi makin mirip dengan sosok jalan raya nya.

Layaknya mobil Nascar, Fusion ini hanya dilengkapi panel bodi one piece tanpa pintu. Sementara bentuk front fascia dan rear end nya lebih elegan dengan grafis decal bermotif lampu-lampu, gril hingga bagian rumah foglamp yang dibuat persis edisi standar. Bahkan proporsinya juga dibuat semirip mungkin.

Agar makin gahar, desainer Ford yang dipimpin oleh Nicoghosian menambah grafis warna biru hitam yang dipadu kelir putih pada bodi. Ada pula logo mesin anyar Ford ‘EcoBoost’ di samping. Bertampah sangar, pelek lebar dengan laburan hitam dengan lis kuning mengawal sektor kaki-kaki.

Oiya, pemilihan Fusion sebagai wakil Ford di Nascar mengukuhkan keinginan pabrikan ini untuk mengembalikan ajang Nascar sebagai balapan ‘stock car’. Maklum, sebelumnya di ajang Nationwide series, beberapa tim mulai memakai muscle car seperti Ford Mustang dan Dodge Challenger sebagai andalannya.

"Kami ingin Fusion mengembalikan kejayaan ‘stock car’ di Nascar. Saya pikir fans akan senang jika melihat mobil balap yang biasa terdapat di dealer dan jalan raya,” tegas Allison, director, Ford Racing.

Rencananya, Fusion Nascar 2013 ini akan mendebut di ajang Daytona 500 bulan Februari tahun depan. (mobil.otomotifnet.com)


Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

mobilimage