Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Layanan Bengkel Modifikasi

Kamis, 26 Januari 2012 13:02 WIB

Bikin Hummer Custom Rp 75 Juta, Mau?

Penulis : Gombak | Foto : Gombak

 
Magelang - Adalah Neo Motor yang berlokasi di Bener, Sidomulyo, Secang, Magelang, yang sanggup memodifikasi Toyota Crown menjadi Hummer H1. Digawangi Drs. Harun, secara singkat basis Toyota Crown lansiran 80-an dimodifikasi bodinya menjadi Hummer. Kabarnya, pesanan sudah datang dari Jakarta, Yogyakarta, Temanggung, Magelang, hingga Palembang.

Tapi kenapa dari Toyota Crown? “Lantaran harganya murah dipasaran, paling sekitar Rp 15 juta. Selain itu, sedan Crown punya sasis, fleksibel bisa dibuat apa saja,” bilang pria yang sehari-hari berprofesi sebagai guru SMP, di daerah Secang.

Sekadar menakar biaya jasa bikin Hummer Custom tersebut berkisar Rp 75 juta. Kalau sekalian dengan unit bahan mobil Toyota Crown atau Anda terima jadi, tinggal ditambah sekitar Rp 15-17 jutaan. Jadi total Hummer custom itu berkisar Rp 90 juta. Masih di bawah Rp 100 juta bukan?

Secara singkat, bodi dipreteli lalu dibuat bodi yang diklaim bisa menyerupai Hummer H1. Proses modifikasi sasis juga dilakukan. Namun, ukuran lebar Hummer ‘jadi-jadian’ itu tak bisa disamakan dengan dimensi Hummer asli. Selain itu, masih menurutnya, bahan bodi menggunakan ketebalan plat 1,2 mm. Namun ada juga bagian-bagian tertentu yang menggunakan ketebalan 2 mm. Bila berminat, silakan kontak 0813-92396644.   (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here