Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

PT Suzuki Indomobil Sales

Jumat, 10 Februari 2012 09:59 WIB

Suzuki Rilis Harga Ertiga, Mulai Rp 143 Juta

Penulis : Ilham | Foto : Suzuki


Jakarta – Hari ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis harga resmi MPV anyar mereka, Ertiga. Dan seperti yang diprediksi banyak pihak, harga yang ditawarkan pada Ertiga lebih murah ketimbang seterunya, Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza.

Yup, Ertiga yang dilepas dengan tiga varian berbeda ini dibanderol dengan harga Rp 143 juta untuk tipe terendah GA. Lalu tipe menengah GL dilepas Rp 153 juta dan tipe tertinggi yaitu GX dilego Rp 165 juta. Pebedaan ketiganya hanya terdapat pada beberapa panel, diantaranya aksesoris bodi.

Konfirmasi daftar harga tersebut didapat dari pantauan Otomotifnet.com kepada beberapa dealer resmi Suzuki Indomobil Sales. "Harga seluruh Ertiga tersebut mengikat sampai 21 April 2012," ujar Ibrahim, sales Suzuki BSD Serpong, Tanggerang.

Ketika dikonfirmasi kepada Suzuki Indomobil Sales sebagai pemegang mereknya pun, kisaran harga tersebut dikonfirmasi. "Itu kebijakan dealer, tapi kalau ditanya harganya berapa? Ya, benar segitu," ujar orang dalam Suzuki Indomobil Sales yang tidak mau disebutkan namanya kepada Otomotifnet.

Ertiga yang mendebut di ajang Delhi Auto Show 2012 di awal tahun ini merupakan MPV low end 7-seater yang disiapkan Suzuki untuk menggempur pasar Xenia-Avanza.

Meski di negeri asalnya menyediakan tipe diesel, tapi varian yang masuk ke Tanah Air hanyalah versi mesin bensin. Di balik kapnya tertanam mesin 1.400 cc tipe K14. Mesin ini berspek 4 silinder segaris 16 katup DOHC VVT dengan tenaga maksimum mencapai 95,2 dk di 6.000 rpm dan torsi 130 Nm di 4.000 rpm. (mobil.otomotifnet.com)


Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here