Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Bursa Mobil Bekas

Kamis, 16 Februari 2012 07:01 WIB

Mengenal Suzuki APV Arena GX M/T 2010

Penulis : Denta | Foto : Denta


Diluncurkan sebagai kendaraan keluarga yang laris di pasaran. Kabin yang lapang dan mampu memuat banyak penumpang menjadi nilai lebih. Tapi perhatikan komponen yang harus diperbaiki atau diganti.

Pertama dilahirkan pada tahun 2004, Suzuki APV cukup mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia. Walaupun desain bodi mirip Suzuki Carry, tapi mobil ini sudah dilengkapi AC double blower dan bonet untuk mengikuti permintaan pasar. “Daya angkut APV juga bagus, dapat memuat delapan orang penumpang,” tutur Dedy, salah satu owner Suzuki APV.


Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum meminang mobil ini. “Kalau terdengar bunyi mengganggu dari kolong biasanya engine mounting sudah kena,” ungkap Rahmat dari Karya Per. Selain itu tierod dan sokbreker juga patut diperhatikan.

Selain itu pintu bagasi pada beberapa APV kerap juga seret ketika dibuka. “Biasanya hidrolik pintunya sudah lemah, jadi agak susah dibuka,” tambah pria ini dengan ramah.


Selain itu posisi mesin yang di bawah perlu ekstra hati-hati ketika melintasi genangan air. Konsumsi BBM juga agak boros, tapi terbayar dengan mesin yang powerful.

Kelebihan
1. Mesin bertenaga
2. Kabin lapang dan dapat menampung banyak penumpang
3. Jaringan aftersales servicetersebar di berbagai wilayah

Kekurangan
1. Perlu ditambah peredaman kabin
2. Perhatikan sistem hidrolik bagasi
3. Sektor kaki-kaki perlu lebih mendapat perhatian

(mobil.otomotifnet.com)


Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

mobilimage