Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Bursa Mobil Bekas

Minggu, 25 Maret 2012 14:05 WIB

Mengenal Suzuki Karimun GX M/T 2003, Si Imut Bandel

Penulis : Anto | Foto : Anto

Kemunculannya sebagai pelopor city car mendapat penerimaan yang sangat baik di pasar. Image konsumsi bahan bakar irit dan perawatan murah membuatnya masih terus diburu hingga kini. Ingin meminangnya? Pahami dulu seluk beluknya!

Safarino Diaz mengakui bahwa Suzuki Karimun GX tahun 2003 miliknya minim sekali masalah. “Punya Saya tipe GX, sudah komplet optional-nya seperti wiper belakang, fog lamp, roof rack, gril krom dan spion model landai,” seru pebisnis rental mobil ini.

Hanya saja, Rino, sapaannya pernah mengalami bunyi menyodok pada kaki-kaki yang sangat menggangu. “Itu karena plunger-nya sudah lemah,” ucap Ronny Gunawan, Workshop Head Suzuki Pekanbaru, Riau. Mekanik senior Suzuki ini menyebut faktor usia pemakaian sebagai penyebabnya.

 Volume kabin paling lega, Dasbor lapang tingkatkan visibilitas
Masih di area kaki-kaki, Ronny menyebut komponen long tierod yang juga perlu diperhatikan seiring umur mobil. Lalu menurut Rino, teman-temannya di Karimun Club Indonesia sering mengalamai indikator EPS (Electronic Power Steering) yang kerap menyala.

“Ada dua kemungkinan, kabel massanya kotor atau akinya sudah mulai lemah,” jawab Ronny yang juga menyarankan mengganti karet support bagian atas sokbreker depan jika mobil sering melintasi permukaan jalan yang rusak.
(mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

mobilimage