Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Test Drive

Kamis, 03 Mei 2012 09:08 WIB

Ertiga GX di Mata Masyarakat, Fitur Lengkap Tapi Kurang AC Double Blower!

Penulis : Ilham | Foto : Bagja

Jakarta – Sosok Suzuki Ertiga ternyata cukup menjadi buruan masyarakat yang penasaran untuk menjajal produk yang diklaim sebagai pesaing kuat duet Avanza Xenia. Dan ini merupakan beberapa pendapat dari masyarakat yang sempat menguji kemampuan Ertiga.

“Menurut saya kemampuan Ertiga cukup baik, dari segi handling dan mesin. Harga jualnya juga bersaing dengan kompetitornya. Keunggulan yang saya rasakan lebih pada kenyamanan mengemudi yang dilengkapi fitur tombol audio pada setir dan penyetel ketinggian bangku,” papar Sunarto, yang sempat mencicipi kemampuan Ertiga GX.

Namun pengguna Kijang Grand Extra ini juga mengaku jika fitur AC yang belum double blower menjadi salah satu kelemahan pada Ertiga kali ini.

Hal tersebut diamini peserta tes lainnya Hasan, menurutnya kelemahan pada alpanya blower AC ditengah cukup mengganggu kenyamanan terutama saat berkendara di dalam kota yang panas. “Penumpang di depan sudah kedinginan, yang belakang masih kepanasan,” ujarnya.

Toh demikian, fitur penunjang seperti ABS+EBD, Dual Airbag SRS dan bangku tengah model geser dirasa dapat menambah kenyamanan berkendara pada Ertiga. “Kelegaan penumpang lebih maksimal dibanding pesaingnya yang hanya menerapkan sistem reclining seat,” jujur pengguna Xenia Xi ini. (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

mobilimage