Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Komparasi MPV Keluarga

Jumat, 29 Juni 2012 16:04 WIB

Komparasi All New Avanza Vs Ertiga Vs All New Xenia Vs Grand Livina (Bag.2) Kenyamanan

Penulis : Tim Otomotif | Foto : Dok. Otomotif

 
JAKARTA - Kandidat pada sektor ini milik Ertiga dan Grand Livina. Meski demikian, Ertiga lebih unggul dibanding pesaingnya itu. Pada beberapa bagian, MPV Suzuki terbaru tersebut menang, namun di sisi lain Grand Livina juga memiliki keunggulan.

Fitur pengatur ketinggian bangku driver Ertiga membuatnya selangkah lebih unggul. Dari sisi penumpang, kenyamanan juga diperhitungkan dengan bisa disesuaikannya sandaran badan. Fitur ini tak hanya ada di Ertiga, namun juga para rivalnya, Grand Livina, ANA dan ANEX. Akses untuk masuk kabin juga diperhitungkan. Ertiga yang memiliki pintu samping lebih panjang menambah poin. Sedang untuk ke kabin belakang, masing-masing unit berbeda-beda.

Pada ANA dan ANEX dengan cara melipat bangku baris kedua, sedang Ertiga dan Grand Livina dengan memajukan bangku baris kedua untuk masuk kabin paling belakang. Meski demikian, masih lebih mudah masuk ke kabin Ertiga dibanding Grand Livina.

Namun demikian, Grand Livina punya keunggulan di sektor suspensi. Bantingannya memang lebih keras dibanding Ertiga, namun hal ini dikompensasi dengan kestabilan tinggi, terlebih saat bermanuver ekstrem. Ketika melewati jalan dengan permukaan kurang baik, suspensi Grand Livina juga lebih meredam, sehingga tidak ada pantulan berlebihan. (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here