Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Honda Prospect Motor

Sabtu, 14 Juli 2012 10:04 WIB

Honda Brio di Indonesia Spesifikasinya Pertama di Dunia!

Penulis : Bagja | Foto : Honda


Jakarta - Honda sedang bersiap untuk menyambut kedatangan citycar pertamanya di Indonesia, Honda Brio. Bahkan, Honda menyebut, spesifikasi Honda Brio untuk Indonesia merupakan pertama di dunia.

Sebelumnya, Honda Motor Company sudah lebih dulu meluncurkan Brio di Thailand dan India. Namun, khusus untuk pasar Indonesia, spesifikasinya akan berbeda dengan kedua negara tersebut.

"Spek Brio untuk Indonesia pertama di dunia, kami akan memberikan kejutannya. Jadi, tunggu saja ya sebentar lagi," Direktur Marketing dan Layana Purna Jual Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

Namun, sayangnya tidak dijelaskan spesifikasi seperti apa yang membuat Brio di Indonesia berbeda dengan Brio di negara-negara lainnya. Namun, Honda mengatakan, Brio akan menjadi citycar pertama yang kaya fitur dan juga unsur keselamatannya.

Sedikit bocoran diberikan Corporate Communication Manager PT HPM, Yosep Swasono Agus, yang mengatakan, harga Honda Brio pun akan sedikit lebih tinggi dari kompetitor sekelasnya di Indonesia.

"Nanti bisa jadi ada fitur G-Con dan ACE, serta sistem ABS, yang memang sudah menjadi standar, juga kemungkinan airbags. Sehingga dengan kisaran harga sekitar Rp 150 jutaan, akan benar-benar sesuai dengan yang ditawarkan pada Brio," papar Yosep.

Honda Brio bakal menjadi citycar pertama Honda di Indonesia, yang mengusung mesin 4 silinder hasil turunan dari mesin empat silinder berkapasitas 1.2 liter, dengan konsumsi BBM sekitar 1 liter untuk jarak 20 km. (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

Forum Mobil