Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Modifikasi Mobil

Jumat, 20 Juli 2012 10:02 WIB

Parade Modifikasi Gran Max, Asik Buat Angkut Motor

Penulis : Ilham | Foto : Arseen


Jakarta – Sebagai kendaraan niaga dengan daya angkut besar, Daihatsu Gran Max tak hanya memikat perusahaan umum sebagai penggunanya. Bahkan, bengkel motor pun kepincut untuk memakainya sebagai operasional pengangkut motor.

Tak cukup tampil standar, bengkel tersebut turut merombak tampilan Gran Max agar makin macho. Diantaranya dilakukan bengkel Garage C.H. 07 yang mengandalkan Gran Max pikap 1.5 liter buatan 2012.

“Mobil ini diandalkan sebagai safety car rombongan Harley Davidson dan dirombak agar makin fungsional. Untuk itu kami menambahkan tempat barang di bawah bak belakang, serta penutup bak, kapasitas bak muat tiga motor,” ujar Vienant, penggawa Garage C.H.07.

Selain itu, ada pula roofrack custom, setir momo, shift knob, strobo Harley, spion Luxio, antenna dan lampu sorot jip. Sebagai pelengkap, ada lampu HID, pelek BBS milik Jeep Cherokee dan per suspensi belakang custom agar mampu menerabas jalan jelek.

Selanjutnya ada bengkel Caos Custom yang mengandalkan Gran Max blind van 1.5 liter buatan tahun 2011. Menurut Samson punggawa Caos Custom, mobil tersebut dipakai sebagai pengangkut motor trail jarahan bengkel tersebut.

“Buat pemanis dipakai grafis stiker custom dan pelek model reli 15 inci. Sedangkan di kabin ada sabuk untuk mengikat motor dengan kapasitas 2 motor,” ujar Samson.

Terakhir, adalah bengkel spesialis motor sport Anjany Racing yang mengandalkan Gran Max tipe blind van 1.3 liter buatan 2012 sebagai pengangkut motor dari bengkel ke sirkuit.

Menurut Kodok dari Anjany Racing, mobil berkelir putih polos ini sebenarnya sudah sempat dipergahar dengan wrapping stiker. “Sudah tiga kali dilapis stiker, tapi sering melendung sehingga lebih baik dipoloskan seperti ini.”

Toh demikian, ciri khas balap terlihat di pintu belakangnya yang masih terdapat stiker motor balap dan nama bengkel. Seperti pelek BBS berdesain retro dan stiker di rear lamp nya. 

Mau tau lebih banyak soal mobil Daihatsu? Bisa gabung di sini SolusiSahabat.com (mobil.otomotifnet.com)


Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

Forum Mobil