Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Test Drive Chevrolet Orlando LT

Sabtu, 21 Juli 2012 11:04 WIB

Test Drive Chevrolet Orlando LT, Pengangkut Keluarga nan Gagah

Penulis : Ilham | Foto : ASR, Ilham


Jakarta – Gagah! Impresi tersebut langsung hadir kala melihat sosok MPV Chevrolet Orlando LT. Dari luar, mobil tujuh penumpang ini menampilkan sosok gagah khas mobil Amerika dengan kawalan gril besar, serta desain bumper dan lampu-lampu yang kaku, khas Amerika!

Dan kala Otomotifnet.com berkesempatan untuk mengujinya pekan ini, maka kami tak ragu untuk mengeksplorasi kemampuan Orlando LT. 

Masuk ke kabin, kesan futuristik hadir pada panel dashboard dan center cluster yang bertema dual cockpit design seperti saudara sedannya, Cruze. Setelan jok cukup mudah meski belum mengaplikasi sistem elektrik.

Begitu mesin dinyalakan, suaranya cukup halus. Masuk ke posisi gigi D, tarikan dari mesin Ecotec 1.8 liter DOHC DCVCP bertenaga 141 dk lumayan terasa. Terbilang nyaman untuk kondisi stop and go khas kemacetan ibukota.

Mesin 1.8 liter yang juga diusung oleh Cruze ini terbilang lumayan bertenaga saat diatas 3.500 rpm,  apalagi Orlando LT dikawal transmisi 6-speed otomatis. Tapi jangan harap bisa memperoleh hasil baik saat dipacu kencang. Pasalnya Orlando LT terasa limbung saat ngebut dan noise ban cukup berisik di dalam kabin.

Toh demikian, keunggulan pada sisi fitur yang ditawarkan Orlando LT terbilang lengkap untuk ukuran mobil seharga Rp 324 juta. Diantaranya fitur keamanan yang dikawal ABS, EBD, Sensor Parkir hingga kontrol traksi, dual airbag dan kontrol stabilitas elektronik (ESC).

Sementara fitur lain yang patut diunggulkan diantaranya sensor hujan, auto headlamp dan pengatur sorotan lampu.

Kesimpulannya, Orlando LT bisa dipilih sebagai alternatif bagi anda yang menginginkan MPV berdesain gagah dengan taburan fitur mumpuni. Sayangnya dengan harga yang cukup tinggi yakni Rp 324 juta, kabin Orlando LT masih terbilang berisik.   (mobil.otomotifnet.com)


Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

Forum Mobil