Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Mobil Murah Toyota - Daihatsu

Selasa, 04 September 2012 07:02 WIB

Membayangkan Bagian Dalam Toyota Agya dan Daihatsu Alya

Penulis : Tim OTOMOTIF | Teks Editor : Bagja | Foto : Toyota


Budi terlihat asyik membaca artikel tentang mobil murah Toyota dan Daihatsu. Konon namanya Agya dan Alya. Semua ulasan dilahapnya dengan seksama. Pria berusia 45 tahun ini sangat mengidamkan mobil murah yang katanya akan diluncurkan akhir tahun ini.

Saat asyik termenung membayangkan wujud mobil yang diidamkannya itu, tiba-tiba dikejauhan sebuah mobil parkir di pinggir jalan depan rumahnya. Bentuknya persis seperti yang ada di media yang dibacanya tadi. Seperti mendapat durian runtuh, serta merta Budi pun beranjak dan bergegas menghampiri. Asyiknya lagi pengemudi mobil mempersilahkannya untuk melihat-lihat.

Tampilan luar memang enggak jauh beda dengan yang dilihatnya di media tadi. Rasa penasaran justru ingin melihat bagian dalam. Budi pun meminta izin untuk masuk, anehnya dengan senyum ramah sang pengemudi mempersilahkan saja. Duduk dibalik kemudi, kabin terasa lapang lantaran dasbor yang rendah. Meski tingginya 175 cm dan jok dimundurkan sedikit tetap saja penumpang belakang tidak akan kesempitan.

Tampilan panel indikator mirip Daihatsu Cuore, sporti dan dinamis, sedangkan jok model semibucket ala Daihatsu Etios. Head rest menyatu dengan sandaran punggung. Di tengah dasbor bagian atas ada lubang AC, di bawahnya ada head unit double din yang terintegrasi dengan dasbor. Di bawahnya lagi ada 3 tombol AC, bentuknya mirip yang ada di All New Avanza. Tuas transmisi matik ada di antara jok depan, posisinya agak ke bawah. Senang sekali rasanya Budi bisa duduk di dalam mobil.

Setelah puas melihat-lihat, Budi beranjak keluar menuju kap mesin. Ketika dibuka, terlihat mesin tiga silinder berkapasitas 1.000 cc. Mirip punya Daihatsu Xenia Mi, tapi kayaknya lebih canggih ini.

Setelah itu pria kurus ini menjauh dan memperhatikan tampilan mobil. Bodi samping terlihat seperti Daihatsu Mira yang ada tiang kecil di jendela belakangnya. Melihat ke depan, gril dan lampu enggak beda jauh dengan Daihatsu Mira e S.

Sambil terus melamun memandangi mobil, tiba-tiba Budi disadarkan dengan suara samar-samar memanggilnya. “Pak bangun, dipanggil ibu tuh di belakang,” ucap Aci anaknya. O walah ternyata hanya mimpi. Saking kepenginya punya mobil murah, abis baca ketiduran jadi kebawa mimpi deh. “Ya sudah, kita tunggu saja nanti kelanjutannya,” gumannya sambil beranjak dari kursi.  (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

Forum Mobil