Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Modifikasi

Jumat, 21 September 2012 08:05 WIB

Toyota Corona Absolute 1997, Sporty Tetap Nyaman

Penulis : Rio | Foto : KLX


Lama bermain modifikasi, apalagi OTOMOTIF dengan rubrik BT'90s jadi bacaan kesayangan, bikin rasa penasaran Ricky, untuk mencari mobil favorit. "Soalnya dulu memang pengin banget punya Corona Absolute, nyaman dan enak dipakainya. Makanya, begitu ada trend BT'90s langsung cari bahan untuk diolah," urai pria yang enggan disebut nama lengkapnya ini.

Untungnya lagi, setelah sekian lama mencari, Ricky menemukan unit yang diincar dalam kondisi masih orisinal, baik itu cat bodi, mesin sampai kaki-kaki. Bahkan, saking ingin mendapatkan unit yang bagus. Ricky tak segan membawa sang Corona ke bengkel resmi untuk pemeriksaan menyeluruh. "Pemiliknya sampai heran kok ada orang mau beli, tapi sampai segitunya," kekeh pria ramah ini.

Alhasil, tak butuh waktu lama untuk segera melaksanakan proyek modifikasi, tentu jangan sampai menghilangkan nilai fungsional aslinya. Corona pun dibawa ke bengkel LMN&T milik Taufik di Jl. Kemandoran 1, Pulo Mawar No.47, Jaksel, untuk dicat ulang.

Dari warna silver bawaan aslinya, kini berganti ke grey metallic. Penggantian warna ini bukan tanpa alasan. "Soalnya warna aslinya sudah tidak mengilap lagi, vernisnya sudah hilang," ucap Ayah 2 orang putra dan putri ini.

Tak hanya ganti warna, ternyata Ricky kepincut dengan beberapa aplikasi milik Corona yang pernah dikerjakan bengkel LM&T. "Dia lihat Corona adik saya, lalu ingin bikin yang mirip, tapi jangan sampai sama persis," sambung modifikator yang selalu tampil rapi ini. Alhasil, model dan desain bumper disesuaikan dengan keinginan Ricky.

Hasil akhir, gaya sporty elegan yang dipilih dengan bumper depan dan belakang dibuat sedikit lebih tebal dari aslinya, plus aplikasi gril model jaring yang diberi emblem TRD. Sentuhan sporty pastinya tersambung sampai belakang dengan aplikasi wing spoiler mungil yang tak menghilangkan kesan elegan layaknya peruntukkan Corona dulu kala.

Memperkuat kesan sporty di bagian belakang juga dilakoni, seperti bumper dibentuk dengan aplikasi moncong knalpot model double dual tail pipe di masing-masing sisi kiri dan kanan. Apalagi, pelek HRE Performance berdiameter 18 inci dibalut ban Accelera 215/40-R18 yang terpasang juga dikelir mirip bodi demi kerapihan tampilan eksterior.

Nah, tampilan sporty sudah selesai, giliran interior juga mengalami sedikit ubahan. Memang, pilihan jok berlapis kulit demi kenyamanan ketika Corona yang kini jadi kendaraan kesayangan hanya keluar saban weekend saja. Tapi, panel interior sudah dilapis ulang dengan aplikasi material karbon fiber dan setir racing untuk mendukung konsep keseluruhan.

Keren...  (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

mobilimage