Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Tematis IIMS 2012

Jumat, 21 September 2012 17:20 WIB

Konventer Kit Lovato Autogas Kini Semakin Canggih

Penulis : Bagja | Foto : Bagja


Jakarta - Autogas Indonesia terus melakukan inovasi produk konventer kit Lovato Gas untuk mobil berbahan bakar gas. Bertepatan dengan pameran IIMS 2012 ini, konventer kit yang berasal dari Italia tersebut sudah disempurnakan.

Mereka menamakan Lovato Squential Injection Kit, dimana sudah ada penyempurnaan pada sistem ECU gas yang fungsinya bisa mengkoneksikan informasi kebutuhan bahan bakar kendaraan dari ECU mesin bensin.

Sehingga, perpaduan keduanya bisa membuat mesin mobil leluasa melakukan perpindahan bahan bakar dari bensin ke gas, karena ECU ini memungkinkan untuk mengetahui keadaan sensor-sensor di mobil, karena bisa menarik data dari ECU mesin bensin ke ECU gas.

ECU gas akan melakukan koreksi dan penyesuaian secara otomatis sekaligus melakukan kalibrasi injector gas berdasarkan masukan dari sensor-sensor yang terkoneksi kepada ECU gas.

"Hasilnya, sistem pembakaran pada mobil akan selalu pada kondisi idealnya, sehingga adanya perpindahan bahan bakar dari bensin ke gas pun tidak akan terasa, karena mobil selalu berada pada performa idealnya," ujar Direktur Utama PT Autogas Indonesia Thomas Nurhakim.
ECU Lovato Squential Injection
Kit yang ditawarkan Autogas ada dua macam, kit konverter untuk bahan bakar gas (BBG) dan kit untuk bahan bakar ViGas, dengan kisaran harga jual Rp 12 juta, termasuk pemasangan dan garansi.

Autogas melayani instalasi kit konversi gas di bengkelnya di Taman Tekno H3 No. 1-2 BSD City, Tangerang, Banten dan membutuhkan waktu 2 hari dengan garansi spare part kit 1 tahun dan tabung 3 tahun.

Sehingga, ditengah kondisi harga bahan bakar minyak yang semakin tidak menentu, PT Autogas Indonesia menawarkan solusi penghematan, namun dengan kualitas yang tidak kalah dengan mobil yang berbahan bakar bensin. (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

mobilimage