Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Modifikasi Mobil

Sabtu, 03 November 2012 16:06 WIB

Nissan Evalia 2012, Tampil Beda Pakai Bodi Kit Gado-Gado

Penulis : Ilham | Foto : Ilham



Jakarta - Meski baru memboyong sebuah Nissan Evalia ke garasi rumahnya dibilangan Ciledug, Tangerang tak lantas membuat Ferry Darmadi puas. Keinginannya untuk tampil beda membawanya pada gerai Oto Spoiler di Pasar Mobil Kemayoran Blok E no 39 Jak-Pus untuk memasang bodi kit.

"Mobil saya Evalia pertama yang masuk Oto Spoiler. Jadi mau tak mau, mobil ini menjadi bahan pengukuran pada cetakan bodi kit Evalia di bengkel tersebut. Saya terpaksa dua hari bolak-balik ke Kemayoran agar proses cetak bodi kit lebih presisi. Walau lama, tapi saya puas karena menjadi yang pertama," ujar Ferry bangga.

Dirinya juga menyatakan jika bodi kit yang ditawarkan desainnya gado-gado dan sudah mengalami modifikasi.

"Bagian depan diambil dari Stream, tapi karena kurang panjang jadi terpaksa ditambah fiber di tengahnya. Side skirt dipasang dari milik Ertiga yang juga mengalami penambahan fiber. Sedangkan spoiler bumper belakang mengandalkan Serena yang terpaksa dipotong karena kepanjangan. Dan spoiler pintu belakang mengandalkan desain Fortuner TRD dengan bagian tengah yang dirombak sesuai desain Evalia," jelasnya detail.

Sebagai tambahan modifikasi eksterior, foglamp HID, sepasang muffler tips HKS, spion Terios dan pelek AutoSpeed tipe 3144 berukuran 17 inci berlapis ban Accelera turut tersemat. "Biar unik, pelek diitambah dop Nissan di tengahnya," ulas Ferry.

Tak ingin mengabaikan kenyamanan penumpang, Ferry mengandalkan Captain Seat & Arm Rest tengah yang dilapisi bahan MB Tech dari Toyota Innova. "Agar akses penumpang lebih mudah, tanpa mengorbankan kapasitas angkut," lanjut eksekutif muda ini.

Sektor pemanja kabin, Ferry mengandalkan empat unit LCD yang terdapat pada Head Unit, Head Rest buatan Symbion serta LCD plafon tengah standarnya.

"Sekarang Evalia saya lumayan mendapat perhatian dari sesama pengguna mobil bongsor ini di jalanan. Bahkan saat di tol, sempat ada Evalia lain yang mengejar dan saya melihat orang didalamnya berusaha memotret mobil saya," tutupnya sembari tertawa. (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

mobilimage