Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Bursa Mobil Bekas

Sabtu, 19 Januari 2013 10:04 WIB

Mengenal All New Honda CR-V 2.0 A/T 2007

Penulis : Tim OTOMOTIF | Foto : Kyn


SUV (Sport Utility Vehicle) favorit dari Honda ini terbukti masih tetap laris manis di bursa mobil bekas. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang lebih menggemari model ini ketimbang generasi teranyar.” (mobil.otomotifnet.com)

Nah, Dari sisi desain, All New Honda CR-V ini memang terlihat berkelas dan mewah dibandingkan pesaingnya. Apalagi kalau CR-V ini berwarna gelap, kombinasi dengan list-list chromenya semakin memberikan kesan mewah.

Bila Anda masuk ke kabinnya, sapuan warna beige yang mendominasi memberikan kesan nyaman dan mewah. “All New CR-V saya pakai sejak dua tahun lalu,” ujar Indri, seorang wanita karir yang kariernya sedang menanjak ini. “Saya merasa aman ketika harus menyetir sendiri karena tinggi,”tambahnya lagi.

Menurut wanita cantik ini, konsumsinya masih rasional. “Sekitar satu liter untuk sembilan km dalam kota, cukup lah,” tuturnya lagi. Apalagi masih menurutnya, All New Honda CR-V ini juga mudah dimodifikasi dan banyak pilihan aksesori. Mulai dari body kit, pelek, hingga urusan audio.

Sementara itu menurut Syukri, Service Advisor Honda Bintaro, CR-V ini penyakitnya ‘keluar’ kalau sudah berumur di atas 3 tahun. ”Itupun tergantung perawatannya,” ujar Syukri.

Ia memberikan ilustrasi penyakit yang sering kambuh. “Umumnya di seputaran extra fan AC, engine mounting sebelah kanan, dan magnetic clutch kompresor AC,” urainya lagi. Selain itu bila kendaraan melaju di atas 120 km/jam, kerap ada bau udara luar yang masuk ke kabin. “Biasanya itu berasal dari ventilasi udara yang ada di kabin belakang, ditutup saja dengan sealant yang biasa untuk AC, tapi harus buka bumper belakang, karena posisinya ada di balik bumper,” jelas pria berkaca mata ini.

Selain itu Electronic Power Steering (EPS) sedikit bermasalah kalau kondisi jalan yang dilalui kerap dijumpai kerusakan. “Biasanya kena gearbox setir, gejalanya ada bunyi kletek-kletek seperti bunyi tierod,” tambahnya.

KELEBIHAN

1. Pengendalian nyaman
2. Banyak tersedia ruang barang termasuk di trim pintu
3. Banyak fitur kenyamanan dan keselamatan di dalam kabin

KEKURANGAN

1. Agak boros
2. Performa kurang
3. Tercium bau udara luar saat kecepatan tinggi




Data Spesifikasi

Kapasitas mesin: 2.000 cc
Konfigurasi mesin: 4 silinder segaris, i-VTEC
Jumlah penumpang: 5

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

mobilimage