Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

GM Indonesia

Rabu, 20 Maret 2013 16:02 WIB

Alasan Chevrolet Spin Diesel Tanpa Transmisi Matic

Penulis : Ilham | Teks Editor : Bagja | Foto : Ilham


Solo - Sebagai produk penantang di kelas Low MPV, Chevrolet Spin cukup berani dengan hadirnya varian bermesin diesel. Sayang, versi yang diplot sebagai model tertinggi itu justru tak disediakan dalam transmisi otomatis. 

Menanggapi hal tersebut, Direktur Marketing General Motors, Yuniadi Hartono menyatakan jika itu merupakan bagian strategi pemasaran Spin. 

"Untuk diesel matic kami masih menunggu respon pasar. Kami tak ingin masyarakat menjadi bingung dengan pilihan yang terlalu banyak," ungkapnya pada Senin (18/3).

Menurutnya, dengan adanya tujuh pilihan model yang disediakan saat ini sudah menjadi prestasi tersendiri bagi Chevrolet. "Apalagi Spin ditawarkan dengan tiga pilihan mesin yang sebelumnya belum ada di pasaran Indonesia," pungkas Yuniadi.

Chevrolet sendiri mempersenjatai Spin diesel dengan mesin commonrail turbodiesel 1.3 liter. Mesin tersebut mampu melecut daya sebesar 75 ps dengan torsi hingga 190 Nm di rpm rendah. Hal ini diyakini mampu membuat konsumsi bbmnya lebih irit.

Sementara urusan harga, Spin diesel dilepas dengan dua tipe. Yakni 1.3 LT manual dengan Rp 179,7 juta, dan 1.3  LTZ manual Rp 189,7 juta. (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

Forum Mobil