Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Audio Mobil

Minggu, 26 Mei 2013 12:06 WIB

Nissan Grand Livina VX 2007, Mobil Pemetik Motor

Penulis : DIC | Teks Editor : Bagja | Foto : Tyo


Gary Biggs adalah juara dunia 7 kali berturut-turut kontes SQ IASCA asal negeri Paman Sam, Amerika. Tentu ucapannya bermakna dalam, menunjukkan kualitas sistem audio pada Grand Livina silver garapan BA itu dalam kategori 'te-o-pe be-ge-te'' alias top banget.

Di sisi lain, sebenarnya Livina silver ini sudah tak asing menjuarai kontes, termasuk baru-baru ini pada JBL MS-8 Easy Tuning Contest seri 3 yang digelar pertengahan April lalu di Mangga Dua Square, Jakpus.

Bukti kepiawaian instalasi audio, dalam event tersebut, Grand Livina BA sukses bawa pulang 1 unit New Honda BeAT sebagai ganjaran pemenang ke-1 di kelas 65 juta. Itu adalah kali kedua suara merdu MPV Nisaan tersebut memboyong sepeda motor.

Salah satu kunci dari kualitas suara yang dihasilkannya adalah instalasi yang tepat. Sistem 3-way yang menggunakan speaker VOX SDT-3, memanfaatkan pemasangan kick panel untuk midbass.
“Instalasi seperti ini lebih rigid, dan perbedaan jarak antar speaker kiri dan kanan bisa optimal,” ungkap Maslim yang buka gerai di Jl. Kembang Kerep Raya No. 9/9A, Meruya Utara, Jakbar. Tambahan lagi, karakter suara instalasi kick panel ternyata minim peak atau frekuensi mengganggu.

Tentu peranan perangkat lain juga penting. Seperti prosesor JBL MS-8 yang mengatur pembagian frekuensi, equalizer, serta time correction untuk semua speaker yang bekerja secara optimal.

Pilihan perangkat speaker juga tak kalah andil. Pasalnya, komponen yang digunakan memiliki efisiensi yang match, sehingga memudahkan penyetelan. Ditambah dukungan head unit Panasonic TX5500W yang dilengkapi pre amp tabung membuat suara lebih nyaman, frekuensi tinggi dan vokal menjadi lebih hidup.

Dengan paduan perangkat, instalasi plus tuning yang tepat, suara sistem audio Grand Livina BA mampu membuai kuping juri. (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

Forum Mobil