Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Suzuki Indomobil Sales

Kamis, 01 Agustus 2013 17:04 WIB

Suzuki Menyesal Pensiunkan Karimun Estilo

Penulis : Bagja | Teks Editor : Bagja | Foto : Suzuki


Jakarta - Terhitung sejak tahun 2012 lalu, Suzuki Indomobil Sales secara tiba-tiba mempensiunkan mobil kecilnya, Suzuki Karimun Estilo. Harapannya, akan segera diganti dengan mobil murah LCGC.

Namun, ternyata sampai saat ini pun mobil murah LCGC belum juga bisa secara resmi dijual. Hal in membuat Suzuki Indomobil Sales sebenarnya merasa menyesal terlalu cepat mempensiunkan Karimun Estilo.

"Terus terang saja kami menyesal, karena kami pikir aturannya itu (LCGC) akan keluar cepat, ternyata sampai di semester kedua tahun ini tetap belum jelas. Kalau tahu seperti itu, Karimun masih kami jual di awal tahun 2013," ungkap Davy J. Tulian, Marketing & DND Director SIS.

Rencananya, beredar kabar kalau Suzuki akan menggunakan Suzuki Wagon R sebagai pengganti Karimun Estilo, dan akan diposisikan sebagai mobil murah LCGC dari Suzuki, tentu dengan beberapa penambahan yang khas Indonesia.
 
Wagon R memiliki mesin bensin K10B 1.0 liter yang menghasilkan 67 HP/6.200 rpm dan torsi 90 Nm/3.200 rpm. Dikawinkan dengan transmisi manual lima kecepatan. (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

Forum Mobil