Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Astra Daihatsu Motor

Selasa, 24 September 2013 16:48 WIB

Ini Calon Adik Ayla Dibanderol Rp70 Jutaan

Penulis : Bagja | Teks Editor : Bastian | Foto : Bagja




Jakarta - Daihatsu Ayla saat ini bisa dibilang merupakan mobil berharga paling murah di Indonesia dengan banderol mulai dari Rp 76 jutaan. Masih kemahalan? Nih coba lirik adiknya Ayla.

Saat ini memang baru sebatas mobil konsep, yang dipamerkan Daihatsu di IIMS 2013 dalam dua tipe NC-Y dan NC-Z. Kedua mobil ini akan  diposisikan dibawah Daihatsu Ayla, yang artinya juga aka  dijual dengan harga lebih murah lagi. Bisa seharga Rp 50 jutaan?

"Pasti secara harga bisa lebih murah dari Ayla, tapi tidak akan bisa Rp 50 jutaan. Dikisaran Rp 70 jutaan dan tidak bisa kurang dari itu, karena kalau terlalu murah juga masyarakat tidak mau beli," ujar Satriyo Bydiutomo, Head of Development Project Team Astra Daihatsu Motor, saat mempromosikan Daihatsu NC-Y dan NC-Z di IIMS 2013 hari ini (24/9).

Daihatsu rencananya akan menanamkan mesin lebih kecil dari Ayla. "Estimasinya kita pakai mesin 850cc, tapi butuh study lebih lanjut untuk mengetahui kebutuhan dan minat masyarakat terhadap mobil dengan mesin kecil," tambah Satriyo.

Daihatsu NC-Y dan NC-Z merupakan mobil berjenis citycar, yang menggunakan platform yang sama dengan Daihatsu Ayla. Diciptakan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat yang ingin beralih dari sepeda motor ke mobil. (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

Forum Mobil