Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Suzuki Ertiga

Kamis, 20 Februari 2014 08:02 WIB

Fokus Di Eksterior, Suzuki Ertiga Sporty Terlihat Lebih Dinamis

Penulis : Denta | Teks Editor : Bastian | Foto : denta


Jakarta – Suzuki mobil Indonesia (PT Suzuki Indomobil Sales) terus berusaha memanjakan konsumen dengan produk andalannya Ertiga. Wajar, karena sejak pertama diluncurkan pada 2012 sampai Januari 2014 sudah terjual 100 ribu unit lebih. Kini, konsumen dikasih model "facelift" Ertiga Sporty dengan tampilan yang makin eye cathing yang telah diluncurkan di salah satu hotel di Jakarta (19/2). 

Ertiga Sporty ini merupakan pengembangan dari Ertiga tipe GL. Ubahan lebih difokuskan pada eksterior, mulai dari depan hingga buritan kini terlihat lebih dinamis dan sporti.

Perubahan yang ada terdapat di bemper depan, belakang, side skirt, grille ornament, spoiler belakang, pelek, muffler tip serta penambahan ecodome ‘Sporty’. 

“Seluruh development dan material dari Ertiga Sporty dibuat di Indonesia. Jadi, ini merupakan desain Anak Negeri,” jelas Donny Saputra, 4W Marketing Product Development Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).


Ubahan pada bodi Ertiga Sporty, lanjut Donny terinspirasi dari mobil-mobil sport Jepang. Seperti, di antaranya air scope di tengah bemper depan yang dilapis warna 2 tone perpaduan dengan hitam doff. Begitu juga di belakang ditemukan upper spoiler dan diffuser di bagian bawah bemper. Perubahan ini membuat Ertiga Sporty jadi terlihat agresif dan dinamis.

Tak cuma itu. Bagian roda juga ikut kena sentuhan. “Pelek menggunakan ring 16 inci dengan ban 205/55-R16, dengan spesifikasi seperti ini bisa membuat handling dan grip ban Ertiga Sporty menjadi lebih bagus,” tambah pria ramah ini.


Buat sisi mesin dan interior hampir sama seperti keluarga Ertiga yang lainnya. Mesin berkapasitas 1.400 cc DOHC VVT yang terkenal irit dan bertenaga masih menjadi andalan. Pun demikian pada sektor interior, sisi kenyamanannya masih tetap dipertahankan. (Mobil.Otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

Forum Mobil